Rabu, 13 Juni 2012

Apa Itu Galau? Sekilas Definisi Tentang Galau

Bukan rahasia umum lagi yang sedang merambah dan populer melanda di kalangan orang-orang terutama anak muda dan lebih lagi para kalangan ABG (Anak Baru Gede) adalah kata "GALAU".
Apa itu Galau...?? Beberapa contoh kata galau yang kerap kali di lihat dan di dengar di antaranya : Galau tingkat tinggi nih, aku galau... kehilanganmu aku jadi galau dan sebagainya menyangkut tentang kata yang berkaitan tentang "GALAU".
Sekilas Definisi Tentang Galau adalah sebagai berikut :
Dimana kejiwaan seseorang sedang labil dikarenakan banyak hal seperti karena kekecewaan, sakit hati, kegagalan dalam hasil rencana, kesibukan yang luar biasa, serta tergoncangnya perasaan dan jiwa karena penyebab-penyebab tersebut diatas yang mengakibatkan timbulnya konflik perasaan sehingga korban kegalauan tersebut dapat melakukan hal-hal aneh dan terkadang melakukan sesuatu di luar logika.
Seiring  teknologi makin berkembang, maka untuk anak atau orang dewasa sekarang ini perasaan galau tersebut sering kali di ungkapakan melalui media jejaring sosial yang sekarang lagi marak dan ngtrend seperti facebook, twitter dan lain-lain. Mungkin tiada lain maksud dan tujuan dari ungapan tersebut yang sering di ungkapkan melalui media jejaring sosial yaitu supaya setidaknya perasaan tersebut bisa di sampaikan dan agar plong meskipun hal itu tidak bisa sepenuhnya bisa mengobati perasaan galau yang di alaminya.

Intinya pengertian galau adalah : Resah Dan Gelisah, Gundah Gulana, Berdebar, Bingung, Seperti rasa sedang jatuh cinta (makan tak enak, tidur tak nyeyak) padahal kondisi mengantuk dan lapar.
Sekilas Definisi Tentang Galau

Cara Mengatasi galau :
Sampaikan, katakan, utarakan, lakukan, apa yang menjadi penyebab kegalauan tersebut. Biar hasilnya tak maksimal tapi paling tidak sudah membuat hati plong.
Tapi ada solusi yang lebih jitu, dekatkanlah hati kita kepada yang maha pencipta dan mintalah apa yang terbaik buat kita lewat do'a. Maaf bukannya menggurui, tapi setidaknya itu bisa berguna dan bermanfaat buat kita semua.
Itulah sekilas tentang definisi "GALAU" menurut pengalaman dan pendapat yang saya dapatkan. Mungkin banyak lagi arti dari kata Galau tersebut menurut masing-masing sesuai pengalaman yang dirasakan. Semoga bermanfaat.

Salam Anti Galau



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda dengan baik dan sopan