Minggu, 15 Juli 2012

Puisi Pujian

Insomnia, sering manusia ucapkan
Terjaga raga dari lelapnya tidur
Terjaga mata walau sebenarnya lelah
Terjaga karena pikiran risau
Namun akhirnya ada kalahnya,
Lalu menyerah, terlelap,
Dan akhirnya juga terbuai, terlupa dari terjaganya
Itu semua tiada nilainya...



Insomnia, buat Tuhanku tidak!
Engkau sang pemutar waktu
Menjaga malam dan tak pernah terkantuk, apalagi tertidur
Menjaga siang dan tak pernah menyerah, apalagi mengalah
Engkau adalah maha pemenang
Engkau terjaga bukan karena risau
Bukan karena insomnia
Engkau sang pemilik jiwa serta raga mahluk yang di beri-Nya nyawa
Engkau sang  penguasa jagat raya
Engkau tak pernah mewakilkan
Engkau maha kuasa
Engkau adalah raja dari segala raja

Tuhan, aku lelah, aku terkantuk, aku tertidur
Tuhan, bagi-Mu itu semua tidak!
Tuhan, aku insomnia, aku risau, aku galau, akhirnya aku terjaga
Walau akhirnya aku kalah dan menyerah
Tuhan, bagi-Mu itu bukan!
Menyerah dan kalah bukanlah milik dan sifat Engkau
Engkau adalah sang maha tangguh

Putaran waktu aku ikuti,
Tapi aku sering lupa
Bagi-Mu itu tidak!
Karena Engkau sang maha tahu dan maha pengingat
Tuhan,
Aku lupa yang sudah terjadi
Aku tak tahu apa yang kan terjadi
Bagi-Mu tentu tidak!
Bahkan tak satupun daun yang jatuh dari rantingnya
Luput dari-Mu
Karena Engkau maha tahu dan maha pengatur

Tuhan,
Tuhan,
Tuhan...
Engkau adalah maha segalanya
Segala puji hanyalah milik-Mu...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda dengan baik dan sopan