Rabu, 25 Januari 2012

Tips mengurangi pengaruh radiasi komputer pada mata

Pada postingan kali ini "saya akan coba memberikan Tips Mengurangi Pengaruh Radiasi Komputer Pada Mata". Mata adalah salahsatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang sangat penting untuk menjalankan aktifitas kehidupan kita, tapi bukan berarti anggota tubuh lainnya tidak penting justru sama pentingnya. Untuk para penggila / pekerja yang berkaitan dengan komputer, pasti sudah barang tentu yang banyak digunakan adalah mata dan jari selain itu rokok serta kopi bisa jadi pelengkapnya he..
Para penggila/pekerja yang berkaitan dengan komputer, mata selalu tertuju pada monitor sampai berjam-jam bahkan lupa waktu, secara tidak disadari mata kita terus bekerja sehingga tanpa terasa mata kita terasa lelah dan cape karena pengaruh itu tadi, pengaruh radiasi cahaya monitor komputer.
Selain terasa cape dan lelah bahkan akibat daripada pengaruh itu bisa mengakibatkan mata kita terasa ngantuk berat padahal masih belum mau tidur, terus efek lainnya yaitu kalau berkendara malam hari mata kita terasa silau sekali kalau pas kebetulan berhadapan dengan kendaraan orang yang cahaya lampu kendaraanny tersorot pada mata kita, akibatnya berkendara jadi tidak stabil dan sedikit oleng karena kesilauan, itu sangat berbahaya sekali bagi keselamatan kita dan orang lain.
Nah langsung saja saya akan berikan tips supaya kita aman dari pengaruh radiasi tersebut.
Berikut ini diantara tips-tips untuk mengurangi/menghindari pengaruh radiasi komputer:
  1. Lindung layar komputer anda dengan pelindung anti radiasi.
  2. Kalau ada gunakan kacata anti radiasi
  3. Sesekali keluar cari udar segar pegunungan dan lihat pemandangan hijau-hijau, arahkan mata ke pemandangan yang hijau dengan tidak berkedip selama beberapa detik, kalau pedih dan keluar air mata berarti mata anda sudah banyak kena pengaruh radiasi tersebut, tapi kalu rutin Insya Allah mata anda akan baik-baik lagi (itu pengalaman saya).
  4. Istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi.
  5. Yang lebih penting cek-up pada dokter spesial mata sekali-kali, karena dokter tersebut adalah ahlinya dan tahu banget akan hal itu.
  6. Yang terakhir, sekali-kali cuci mata dengan pemandangan yang cantik dan semok, b'canda ni mah, tu tergantung kebutuhan aja hehe..
Itulah tips-tips dari saya, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Bagi yang mau menambahkan tipsnya silakan tambahkan saja di komentar anda. Mohon maaf bila banyak kata yang tidak berkenan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda dengan baik dan sopan